Solusi mengatasi Printer HP DeskJet GT 5820 yang error

Tags

cara mengatasi error printer hp deskjet gt 5820 - HP Desk-jet GT 5820 adalah pilihan printer yang baik, merupakan salah satu printer all-in-one dengan kemampuan teknologi nirkabel/tanpa kabel (wifi).

yang harus perlu kita ketahui adalah bagaimana pemecahan masalah dasar pada printer ini, sehingga kamu tidak perlu memanggil tukang service printer

Cara Mengatasi Error Printer Hp Deskjet Gt 5810
Tombol HP deskjet GT 5820

Cara memperbaiki kode kesalahan HP DeskJet GT 5820 (M2Q28A).


Daftar Kode Penyebab Dan Bagaimana Cara Memperbaikinya

KODE ERROR E1


Printer menerima pekerjaan pencetakan mulai mengumpankan kertas, dan mendeteksi bahwa lebar kertas untuk pekerjaan pencetakan lebih besar dari lebar kertas yang dimuat.

Cara Memperbaikinya


Tekan tombol Lanjutkan atau tombol Batal untuk membatalkan pekerjaan pencetakan dan mengeluarkan kertas. Untuk menghindari masalah ketidakcocokan ukuran kertas, lakukan salah satu dari yang berikut sebelum mencetak.

  1. Ubah pengaturan ukuran kertas saat melakukan print yang sesuai dengan kertas yang dimuat.
  2. Keluarkan semua kertas dari baki input, lalu muatkan kertas yang cocok dengan pengaturan ukuran kertas yang akan diprint.


KODE ERROR E2


Printer menerima pekerjaan pencetakan satu halaman, mendeteksi bahwa panjang kertas untuk pekerjaan pencetakan tidak sesuai dengan panjang kertas yang dimuat, dan kemudian mencetak halaman dengan kesalahan.

Cara Memperbaikinya


Untuk menghapus kesalahan, tekan tombol apa saja pada panel kontrol atau tunggu selama dua menit. Untuk menghindari masalah ketidakcocokan panjang kertas, lakukan salah satu dari yang berikut sebelum mencetak.

  1. Ubah pengaturan ukuran kertas untuk pekerjaan pencetakan agar sesuai dengan kertas yang dimuat.
  2. Keluarkan semua kertas dari baki input, lalu muatkan kertas yang cocok dengan pengaturan ukuran kertas untuk pekerjaan pencetakan.


KODE ERROR E2 + tombol resume berkedip


Printer menerima pekerjaan pencetakan multi-halaman, mendeteksi bahwa panjang kertas untuk pekerjaan pencetakan tidak sesuai dengan panjang kertas yang dimuat, dan kemudian saat mencetak pada halaman pertama terjadi kesalahan

Cara Memperbaikinya


  1. Untuk membatalkan pekerjaan pencetakan, tekan tombol Batal
  2. Untuk terus mencetak halaman yang tersisa, tekan tombol Lanjutkan. Halaman yang tersisa akan memiliki kesalahan yang sama dengan halaman pertama.


KODE ERROR E3


Terjadi macet di dalam printer

Cara Memperbaikinya


  1. Buka pintu akses print head dan pastikan carriage tidak terhalang. Pindahkan media ke kanan, tutup pintu akses print head, lalu tekan tombol Lanjutkan.


KODE ERROR E4


Penyebab Ada kertas yang macet.

Cara Memperbaikinya


  1. Bersihkan kemacetan, lalu tekan tombol Lanjutkan untuk melanjutkan pencetakan


KODE ERROR E5


Scanner printer tidak berfungsi.

Cara Memperbaikinya


  1. matikan kabel power dan nyalakan printer lagi . Jika masalah berlanjut, hubungi Customer service HP. Printer masih bisa digunakan untuk mencetak walaupun scanner printer tidak berfungsi.


KODE ERROR E6


Printer dalam kondisi error.

Cara Memperbaikinya

Setel ulang printer.
1. Hidupkan printer.
2. Kemudian Cabut kabel power listrik printernya.
3. Tunggu sebentar, lalu hubungkan kembali kabel listrik.
4. Nyalakan printer.

KODE ERROR E9


Printer mendeteksi bahwa diperlukannya cleaning atau maintance printer.

Cara Memperbaikinya


  1. Buka penutup pada catridge printer, lalu segera tutup kembali . Proses ini membantu menghilangkan penumpukan tinta dan mempertahankan kualitas cetak pada printer saat nanti digunakan.


Semoga berhasil Pak!

Artikel Terkait

Artikel Pilihan